Cara Membuat Efek Embos di CorelDraw Dengan Mudah

cara membuat efek embos di coreldraw - embos adalah efek yang memberikan efek timbul pada bagian tertentu pada kerta atau lainya. dan embos kebanyakan digunakan untuk keperluan presentasi atau keperluan cetak. dan aplikasi yang sering digunakan untuk membuat efek embos adalah photoshop, dan photoshop merupakan alikasi editing gambar / foto paling baik dan lengkap untuk saat ini, akan tetapi sebenarnya hal ini juga dapat dilakukan oleh aplikasi coreldraw. bagi anda masih belajar tentang coreldraw pasti masih awam untuk hal ini,

Cara membuat Efek Embos di CorelDraw

Maka kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat efek embos di coreldraw. yang pastinya akan sangat mudah untuk dipahami terlebih untuk anda yang masih tahap belajar. sebenarnya dalam crel masih banyak sekali efek yang lainnya yang dapat anda terapkan pada desain anda. tapi untuk sementara mari kita bahas yang sesuai dengan judul dulu.

Cara Membuat Efek Embos di CorelDraw Dengan Mudah
Mungkin anda juga tertarik untuk membaca artikel berikut


Berikut tutorial cara membuat efek embos di coreldarw.

Buatlah desain anda

hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat desain atau logo yang akan anda beri efek embos. jika anda sudah mempunyai desain, anda dapat melanjutkan untuk tahap selanjutnya. tapi jangan lupa untuk memberikan background pada desain anda. seperti contoh dibawah

Cara Membuat Efek Embos di CorelDraw

Ubah menjadi bitmap

setelah desain anda selesai dibuat, proses selanjutnya adalah membuat desain anda memjadi bitmap, carilah dimenu bar anda bitmaps, kemudian klik dan pilihlah convert to bitmaps. untuk proses ini sudah selesai.

Cara Membuat Efek Embos di CorelDraw

Memberikan Efek Embos

unutk tahap selanjutnya atau tahap akhir anda hanya perlu memberikan efek embos pda logo yang sudah anda buat. cara nya klik bitmaps kemudian pilih 3d effects dan setelah itu pilih Embos. jika tahap ini sudah selesai berarti anda telah memberikan efek embos pada desain yang anda buat.

Cara Membuat Efek Embos di CorelDraw

dan inilah hasilnya...

Cara Membuat Efek Embos di CorelDraw


Itulah tutorial cara membuat membuat efek embos di coreldraw dengan mudah. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan wawasan baru tentang dunia desain. silahkan berikan komentar anda, karena itu akan sangat berguna unutk membangun blog ini agar menjadi lebih baik. terima kasih dan jangan lupa untuk share ya.

Comments